Tuesday, May 15, 2012

sabily-11.10-desktop-i386-small.iso


Sabily (bahasa Arab: سبيلي, IPA: [sæˈbiːliː], My Way, Jalanku) yang sebelumnya dikenal dengan Ubuntu Muslim Edition merupakan sistem operasi berbasis open source distribusi Linux turunan Ubuntu yang diperuntukkan bagi ummat muslim.
Sabily tersedia dari paket ubuntu yang dikostumisasi sehingga didalamnya tersedia berbagai paket aplikasi Islam, Sabily sangat cocok digunakan bagi pengguna Ubuntu yang beragama Islam. Ubuntu sangat mudah digunakan bagi pemula, didalamnya terdapat aplikasi perkantoran, grafis, video dsb. sehingga dengan
Sabily pun diharapkan mudah digunakan. Dengan Sabily kita akan mendapatkan berbagai aplikasi Islam seperti (aplikasi pengingat shalat, aplikasi belajar Al-Qur'an, Kalender Hijriyah, cursor mouse yang selalu berdzikir dsb.) dan tentu dengan desain/tema yang bernuansa Islam.



Versi yang tersedia

  • Sebelum mengunduh Sabily, kita akan menerima beberapa pilihan yakni : Versi "kecil" Small version (967.96 MB) berisi paket utama Sabily, termasuk artwork and aplikasi dan Arabic support.

  • Versi "penuh" Full version (1.55 GB) sama halnya dengan versi "kecil" (small) ditambah multimedia, edukasi and bermacam-macam paket.
  • Versi "lengkap" Ultimate version (3.3 GB) sama halnya dengan versi "penuh" (full), ditambah belajar Al-Qur'an tilawah offline yang disediakan oleh Muhammad Siddeeq al-Minshawi, Huzify, Saad al-Ghamadi and Mishary Rashed Alafasy yakni Huzaify (24 kbps, 322 MB), Sa’ad al-Ghamadi (40 kbps, 433 MB), Minshawi (48kbps, 598 MB) and Mishary Rashed Alafasy (40 kbps, 508 MB).

Versi lengkap ini (Ultimate) berguna jika Anda tidak terhubung ke Internet atau jika Anda memiliki koneksi yang lambat (semua versi Sabily menyediakan tilawah online).
Sabily tersedia dalam Live DVD, sehingga dapat berjalan tanpa diinstal.


sabily bisa di download di website resmi nya [Sabily.org] atau downlod file iso dengan ukuran nya 874,30 MB
ingin download...???
klik tombol botom ini.

selamat mendownload

0 komentar

Post a Comment